Rabu, 03 Agustus 2011

SEJARAH MUSIK ROCK

Musik rock adalah genre musik populer yang berkembang selama dan setelah tahun 1960-an, terutama di Inggris dan Amerika Serikat. Ini berakar pada 1940-an dan 1950-an rock and roll , itu sendiri sangat dipengaruhi oleh ritme dan blues dan musik country . Musik rock juga menarik sangat pada sejumlah genre lain seperti musik blues dan folk , dan pengaruh digabungkan dari jazz , klasik dan sumber-sumber musik lainnya.

Musik, rock telah berpusat di sekitar gitar listrik , biasanya sebagai bagian dari kelompok musik rock dengan gitar bass dan drum . Biasanya, batu adalah lagu berbasis musik dengan beat 4 / 4 memanfaatkan bentuk ayat-chorus , tapi genre telah menjadi sangat beragam dan karakteristik musik umum adalah sulit untuk menentukan. Seperti musik pop , lyrics sering stres cinta romantis tapi juga mengatasi berbagai tema lainnya yang sering sosial atau politik di penekanan. Dominasi batuan dengan putih, musisi laki-laki telah dilihat sebagai salah satu faktor kunci membentuk tema dieksplorasi dalam musik rock. Batu tempat yang lebih tinggi dari penekanan pada musisi, live performance, dan ideologi keaslian dari musik pop.

Pada akhir 1960-an sejumlah musik rock yang berbeda sub-genre muncul, termasuk hibrida seperti blues-rock , folk batuan , batuan , dan jazz-rock fusion , banyak yang memberikan kontribusi terhadap pengembangan psychedelic rock dipengaruhi oleh kontra- budaya psikedelik adegan. Genre baru yang muncul dari adegan ini termasuk rock progresif , yang memperpanjang elemen artistik, glam rock , yang menyoroti kecakapan memainkan pertunjukan dan gaya visual, dan beragam dan abadi sub-genre utama dari logam berat , yang menekankan volume, kekuatan dan kecepatan. Pada paruh kedua 1970-an, punk rock baik ditingkatkan dan bereaksi terhadap beberapa tren ini untuk menghasilkan bentuk mentah, energik musik ditandai dengan kritik politik dan sosial terbuka. Punk pengaruh ke tahun 1980-an pada pengembangan selanjutnya dari sub-genre, termasuk New Wave , punk posting dan akhirnya rock alternatif gerakan. Dari rock alternatif 1990 mulai mendominasi musik rock dan menerobos ke dalam arus utama dalam bentuk grunge , Britpop , dan indie rock . Fusi lebih lanjut sub-genre sejak muncul, termasuk pop punk , rap batu , dan rap metal , serta sebagai upaya sadar untuk meninjau kembali sejarah rock, termasuk garasi rock / punk pasca kebangkitan pada awal milenium baru.

Musik rock juga telah diwujudkan dan menjabat sebagai kendaraan untuk gerakan-gerakan sosial dan budaya, mengarah ke sub-sub budaya utama termasuk mods dan rockers di Inggris dan " hippie "tandingan yang menyebar keluar dari San Francisco di Amerika Serikat pada 1960-an. Demikian pula, tahun 1970-an budaya punk melahirkan visual khas gothic dan emo subkultur. Mewarisi tradisi rakyat dari lagu protes , musik rock telah dikaitkan dengan aktivisme politik serta perubahan dalam sikap sosial untuk menggunakan ras, seks dan narkoba, dan sering dipandang sebagai ekspresi pemberontakan remaja terhadap orang dewasa konsumerisme dan kesesuaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar